Gluten Free Meal – SQ

I ordered a gluten free meal on my recent flight just to check whether we can order it if someday my boy fly with SQ.

This is what I got on my first flight: Rice cake, Mashed Potato Fritters, Curry Sauce and Apple.

GlutenFree_SQ965
The rice cake was good and fluffy even though a bit tasteless.
The mashed potato fritters was great and goes well with the curry sauce
Unfortunately the curry sauce was spicy, not suitable for children.
The apple was ok

It would be great if they could add a strawberry jam.

On my second flight I got: Yellow Rice, Baked Dory, Stir Fried Eggplant and Panna Cotta.

GlutenFree_SQ960
The yellow rice and baked dory was good although a bit plain, suitable for children palate.
Suprisingly the stir fried eggplant was not spicy despite the looks, great!
And the panna cotta was perfect for dessert.

I would love to add a beef/chicken floss for this menu.

It is safer to prepare something from home even when we order a gluten free meal, never know what the airlines catering will serve.

Advertisements

Solo Yogya 2016

Taon ini akhirnya kesampean juga bisa ke Yogya-Solo setelah sebelumnya berharap-harap tanpa kepastian hahahaa… Yang ngebukain jalan yaitu adanya acara reuni di Solo yang emang udah diumumin setaon sebelomnya jadi kita ada waktu buat nabung.

Walopun waktunya cuma sebentar tapi lumayan deh buat kasih anak2 liat candi Borobudur dan Prambanan. Sempet mampir juga ke Ketep Volcano Center yang merupakan museum vulkanologi dan nonton tentang meletusnya gunung merapi di teaternya.

Dari Jakarta naik pesawat ke Yogya trus langsung naik kereta ke Solo. Enak nih, dari bandara ada kereta jadi ga tergantung ama taksi. Nyampe Stasiun Solo Balapan menuju Hotel Lorin lokasi reuni pake taksi dan nginep disana 2 malem.

Yogya-Solo-01

Selesai acara reuni, nginep semalem di Ibis Styles Solo.

Yogya-Solo-07

Malemnya nyobain resto O Solo Mio. Aneh ya, ke jawa malah makan ginian padahal di jakarta juga banyak haaahaa..

Yogya-Solo-02

Besokkannya pagi-pagi banget berangkat ke Borobudur naik mobil sewaan. Pengennya nyampe sana sebelom panas tapi karena mampir dulu ke Ketep Volcano Center akhirnya nyampe Borobudur pas jam 12 siang. Luarrrr biasa panasnya.. meleleh hehee..

Yogya-Solo-05

Yogya-Solo-06.jpg

Selesai dari Borobudur mampir restoran Sekar Kedhaton. Menu resto ini campur2 ada yang khas Jawa tapi ada juga yang kebarat-baratan.

IMG_2725

Tadinya ga kepengen lanjut Prambanan karena anak-anak udah cape. Mereka udah ngebayangin nyemplung ke kolam renang karena emang panas banget. Tapi pikir2 sebentar ajalah  mampir Prambanan toh juga kelewatin.

IMG_2733

Nyampe di Yogya sekitar jam 6 sore. Nginep di Ibis Syles Yogya, di-upgrade kamarnya jadi dapet bath tub. Anak2 hepi deh bisa main air.

IMG_2736

IMG_2739

Setelah istirahat makan malem di Roaster and Bear Resto.

IMG_2747

Lagi-lagi bukan makanan daerah hahahaa.. Biarin deh.. yang penting bocah kecil yang banyak alerginya itu bisa makan.

Besok paginya setelah sarapan di hotel, anak2 berenang di kolam renang hotel yang cuma seuprit. Tapi mereka seneng2 aja.

Yogya-Solo-08

Habis itu menuju Keraton sedangkan mama turun di Mirota heheee.. Ga dapet apa-apa di Mirota akhirnya ke malioboro Mall belanja Crocs yang disc 70 hahahaaa.

Yogya-Solo-09

Di perjalanan menuju airport buat pulang ke Jakarta baru deh mampir gudeg Yu Jum.. akhirnya ada juga makanan khas Yogya yang dicoba hehee..

Yogya-Solo-10

Anak2 tentu aja ga ikut makan karena terlalu pedes. Mereka sebelomnya udah nge-mcd dulu di Malioboro Mall.

Selama perjalanan pulang, anak2 tidur di pesawat. Di taxi menuju rumah tidur juga. Nyampe rumah bablas tidur ampe pagi karena kecapean. Tapi mereka seneng, terutama yang gede karena demen ama cerita sejarah candi2 dan sejarah kerajaan. Balik dari Jawa, dongeng sebelom tidurnya jadi Ramayana nih hahhaaa..