2009 HKDL

Tanggal 15 Dec 2009, clo & PaMa berangkat liburan akhir tahun. Dari beberapa minggu sebelumnya si bocah udah ikutan excited karena keseringan denger planning2 yang dibikin sama papa mamana untuk pergi ke rumah miki. Di sekolah juga waktu gurunya tanya, si bocah mantep bilang kalo dia mau ke rumah miki.

Pesawat berangkat jam 14.15 dan nyampe jam 20:30 waktu HKG. 2 jam pertama di pesawat, si bocah bobo sementara papa mamana menikmati makanan yg disediakan. 2 jam berikutnya si bocah makan dan mainin barang-barang yang dikasih dari souvenir bag cathay khusus buat anak kecil.

Nyampe hotel karena udah kenyang langsung bobo deh. Besokan paginya langsung ke Disneyland. Semalem waktu nyampe HK sih rasanya ga terlalu dingin tapi ternyata waktu sampe di Disneyland Park, wadowwww.. dingin banget. Saltum deh… si bocah cuma pake kaos tangan panjang dan menolak pake jaket. karena ga bawa sarung tangan, terpaksa tangannya dibungkus kaos kaki serep si bocah.

Wahana yang pertama dimasukin The Many Adventures of Winnie the Pooh, si bocah terbengong-bengong sampe papa mamana kuatir anaknya shock. Soalnya itu pertama kali dia masuk wahana gelap-gelapan dengan banyak boneka2 bermunculan. Ternyata waktu keluar si bocah baik-baik saja.

Wahana berikutnya Mickey’s PhilharMagic. Papa mamana sangka, si bocah bakalan seneng sama tontonan 4D ini. Ternyata baru 15 menit, si bocah nangis karena kaget waktu lion king tiba-tiba muncul. Akhirnya bertiga keluar deh daripada ganggu penonton lain.

Habis dari situ liat di jalanan ada 2 princess, si bocah tetep menolak foto sama princess walopun udah ditawarin berulang kali hehhee…
Waktu ngantri di Dumbo the Flying Elephant, si bocah mulai rewel dan minta digendong. Ehh.. gak lama beneran bobo.. akhirnya keluar antrian (padahal udah deket banget). Sambil nunggu si bocah bobo, papa mamana gantian naik roller coaster Space Mountain.

Setelah clo bangun, makan bareng di Comet Cafe. Harga makanan disana berkisar antara 45-50 HKD tapi bisa beli voucher makan seharga 98HKD untuk 2x makan + 1 snack.


Selesai makan masuk wahana it’s a small world christmas. Bagus sih tapi ngga berkesan buat clo. Trus nonton parade sambil nunggu jadwal Golden Mickey. Pertunjukkan Golden Mickey juga ga berkesan buat si bocah karena karakter yang ditunggu cuma Mickey jadi kalo Mickey-nya ga keluar dia nanya-nanya terus.

Menjelang jam 6 sore, makan di Clopin’s Festival of Food. Harga makanan disana juga berkisar 45-50HKD. Menu makanan di tiap restoran ga banyak, rasanya sih OK-lah.. ga istimewa tapi juga ga berkesan hehee…

Selesai makan, main Dumbo the Flying Elephant abis itu pulang ke hotel. Mamana clo ga kuat.. cape dan dingin. Benernya sih pengen nunggu kembang api tapi masih ada besok jadi mending istirahat aja.

Besokan paginya, sarapan di Enchanted Garden Restaurant yang model buffet. Disana bisa makan ditemenin Disney Character. Kemaren itu yang muncul Mickey, Minnie, Goofy & Pluto. Lagi-lagi si bocah cuma mau sama Mickey & Minnie. Dideketin ama Pluto malah ketakutan dan mau nangis.

Selesai sarapan langsung ke Disneyland park lagi. Kali ini walopun bawa stroller sendiri, papa mamana clo rental stroller disney lantaran stroller mereka ada plastik penahan anginnya.

Karena datangnya pagi, bisa bolak-balik main Buzz Lightyear Astro Blasters tanpa harus antri. Gak sangka ternyata si bocah lebih demen tembak-tembakan daripada mainan lainnya. Padahal selama ini ga pernah dikasih mainan senapan atau tontonan yang model tembak2an lho… selama di HKDL kayanya main Buzz Lightyear Astro Blasters ada sampe 7 kali tuh…

Si bocah juga demen main mobil Autopia, tapi antrinya panjang dan lama jadi cukup 2x aja setelah itu dibujukin mainan lain.

Di Adventureland cuma main Jungle River Cruise karena mainan lainnya ga cocok buat si bocah. Selesai main di adventureland, makan pake voucher makan gratis dari hotel trus nguber tokoh idola-nya si bocah di fantasy garden. Begitu taman dibuka, pengunjung langsung berlarian untuk antri foto sama mickey & minnie sementara goofy dan pluto di pinggir jalan ikutan staff disney jadi penunjuk jalan dan ga ada yang ngeh. Setelah antiran mickey & minnie jadi panjang banget, baru deh pada ngantri foto sama goofy & pluto.

Awalnya mamana clo bingung, apa ada yang orang yang mau beli foto hasil jepret fotografer disney. Kan ada staff disney yang juga fotoin kita sama Mickey pake kamera kita sendiri, ngapain kudu beli hasil foto mereka? kan paling cuma ditambahin frame lucu dan sedikit retouch. Kemaren itu kita nyoba2 ke tempat cetak foto mereka untuk liat hasil jepretan fotografer disney, baru deh tau kenapa tetep ada orang yang beli foto mereka walopun mahal. Ternyata mereka bukan cuma jepret pose formal tapi juga jepret candid moments yang ga bakalan dijepretin sama staff disney pake kamera kita.

Siang itu, bertiga pulang ke hotel buat bobo biar bisa nonton kembang api malemnya. Jam 4 sore udah nyampe Disneyland park lagi, ngejer mainan yang belum dicoba. Trus makan malem di Starliner Diner. Untuk makanan selama liburan terpaksa kendorin aturan, biasanya kan ga mau model fastfood.

Menjelang kembang api, tempat main kebanyakan udah tutup jadi beredar di toko-toko souvenir deh. Clo dapet boneka mickey dan dia kekeuh milih mickey yang pake baju standar, ga mau mickey yang pake baju merlin atau baju lainnya.

Waktu kembang api, si bocah tekun nontonin pake kaca mata yang bisa bikin sinar jadi bentuk snowflake. Kali ini mamana ga foto-foto kembang apinya sama sekali karena dulu udah pernah foto banyaaaaakkkk… sekarang saatnya menikmati sajah tanpa perlu sibuk dengan kamera.

Hari terakhir di Disneyland, si bocah main di activity room yang disediakan sama hotel habis itu berkunjung ke hotel sebelah yang ada outdoor playground-nya. Brunch juga di hotel sebelah karena disana ada tempat makan yang lebih murah.

Siang pindahan ke hotel di kowloon trus malemnya ke Avenue of Stars. Waktu baca cerita mamana felice tentang Avenue of Stars, mamana clo sempet bingung… masa sih Avenue of Stars ga bagus… dulu 2x liat dan bagus kog.. Tapi waktu kemaren kesana, ternyata beneran ga ada apa-apanya.. Pertunjukkan lampunya sekarang ga bagus karena participating building-nya sedikit banget trus lagu yang dipasang juga ga enak.. kalo yang dulu, banyak banget participating building-nya jadi laser-nya datang dari berbagai arah dan ngikutin beat lagu yang disetel.

Dari situ pulang ke hotel buat siap-siap lanjutin liburan di Kowloon.

Advertisements

14 thoughts on “2009 HKDL

  1. disney hk keren ya.. apalagi pas xmas gini hiasanya bagus2.. clo keren masih kecil udah ke hk, kalah deh tante viol, blom pernah ke hk nih clo… *_*
    lucu deh mickey pancake nya, fotonya juga bagus2 susah deh pilih yang mau dicetak hehehe..

    iyah.. hiasannya bagus-bagus… ayo tante vio juga ke rumah miki đŸ™‚

  2. wah seru ya, di Disneyland-nya samper berhari-hari, itu juga blom puas kyknya ya?

    jadi pengen ajak louis kesana, tapi kl sekarang mungkin masih tll kecil ya, blom bisa enjoy maennya.

    HKDL emang buat anak kecil bu.. kalo udah SMP udah ga seru.. kudu ke Ocean park…

  3. wah asik banget nih liburannya, emang ambil paket yang dari disneyland ya bu makanya nginepnya di hotel sana? jadi mupeng hehehe sayang impian ke HKDL mah masih lama deh diwujudkannya hehehe đŸ˜€

    gak pa-pa bu.. nanti tunggu shanghai disneyland aja.. gosip-nya bakal jauh lebih gede daripada HKDL

  4. waaah… puas yah maen di hkdl… next time aku musti nginep di hotelnya nih hehehe…

    iya bu.. biar bisa pulang bobo siang, hehee…

  5. btw, kebalikan ama gua, waktu ke hkdl gua yang saltum, udah bawa perlengakapan perang menahan angin dingin, taunya malah panas teriikkkk hahaha….

    iya nih.. kebalikan ama bu ver… selesai dari HKDL, cuacanya jadi anget..

  6. wah asiknnyaa gua jg blom perna ke HK T_T btw mickey yg pakai baju standar tuh ga pake baju donk cmn pake celana?hehehe..

    iya… yang pake celana merah doang hehhee…

  7. wahhhh clo asyik nih….jalan2 đŸ™‚ btw foto kamarnya mana? mau liat nginep di hotel disney kaya apa hehehe

    foto-fotonya ada di multiply bu.. link-nya udah ditaro di bagian akhir postingan

  8. duh demen deh gw liat2 fotonya, bagussss ya jadi kepengen…
    clo juga keliatannya enjoy banget, emang cocok ya bawa anak2 kesana, ayo nabung2… hehe…

    yukkkk.. yukkk… kevin pasti seneng banget…

  9. Ternyata Clo gak seseneng yang tante ryna bayangin yah..gw mah hiperbol deh, gw pikir clo bakal yang lari berhamburan dan semangat nonton semuanya, secara pas ke Ancol kan semua dihajar sama si bocah hehe. Kalo Dea kan pas di ancol itu takut, ini takut.. Kayaknya faktor cape juga kali yah Xiao?

    clo kaget soalnya gak biasa ke tempat mainan, ke timezone aja baru beberapa kali doang… Dea pasti betah deh kalo kesana..

  10. …gmana bu bawa toodler ke LN…?

    btw, clo mase masi keitung brani loh..Olive skr malah apa2 takut,,terakhir liat barney di CP,,ketakutan kaya na gara2 pas ke GI liat princess Jasmin, pertama2 brani malah ikutan ke panggung, pas nonton show na se aladin keluar nah disitu deh minta keluar arena…

    total all..happy yah xiao bisa bikin anak happy..^_^

    kalo blom terbiasa emang pasti kaget.. clo ajah yg sering liat badut2 gitu masih ketakutan waktu liat pluto…

  11. ah pengen ke disneyland pas christmas. bagus ya.. banyak lampu2 ya.. gua ngeliat iklan2nya sampe ngiler. ampir aja kita pengen ke disneyland dulu sebelum pulang indo. tapi trus batal.. hehe.

    ahh.. iya.. dekor pas natal emang bagus-bagus yahh….

  12. wahhh asiknyaaaaaaaa..maap baru mampir komen..hehehe…asik bangett HK…hotelnya bagus2 yan…yg pasti si clo seneng banget yakhs…lucu tu foto ma om santa..hehe..asik2…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s