2009 NP360

Dari Shenzhen nyampe HK jam 1 siang langsung ke rumah Apak. Setelah berhari-hari makan di resto mulu, berasa deh bedanya makan masakan rumahan di rumah Apak. Clo juga makannya lahap, makannya lengkap pake daging, sayur dan buah. Jam 3 sore buru-buru berangkat ke hotel taro koper menuju NP360 mau naik kereta gantung. Karena bukan wiken, gak antri dan kita bisa naik 1 crystal cabin buat bertiga ajah πŸ™‚ Menurut petugasnya, 1 kabin sebetulnya untuk 7 orang. Bisa sih pesen 1 kabin untuk 1 keluarga ajah tapi bayarnya 2,400HKD huehehhee… mahal bener yah… jadi kemaren itu hoki banget…

Perjalanan kereta gantungnya sekitar 25 menit. Menjelang sampe disuruh berdiri buat difoto. Papa mamana clo udah siap-siap tapi hasil fotonya tetep aja amburadul hahahaa… tapi tetep ditebus sih biar ada kenang-kenangan.

Sampe di NgongPing Village cuma foto dan jalan-jalan sebentar soalnya udah mau jam 6 sore. Kereta gantung terakhir yang berangkat dari NgongPing Village jam 6 sore dan ga mau ketinggalan dong jadi buru2 balik ke tempat boarding kereta gantungnya. Nyampe sana antriannya panjaaaaangggg.. untuk pulangnya kita emang beli tiket standard cabin yang lebih murah tapi antriannya ga tahan jadi akhirnya upgrade tiket ke crystal cabin lagi. Tau gitu mendingan dari awal beli tiket PP crystal cabin huhuhuuuuu… soalnya kalo upgrade kenanya lebih mahal.
Sebetulnya dari NgongPing Village ada alternatif kendaraan lain kog untuk pulang ke HK yaitu lewat darat tapi lamaaaaa, lebih dari 1,5 jam kalo ga salah.

Di hotel ga pake istirahat langsung ke citygate outlet buat makan dan belanja. Clo udah ngantuk jadi dibawa papana puter-puter pake stroller tapi papana salah jalan, lewatin sudut toko yang khusus jualan pernak-pernik thomas & friend. Abis itu nangis2 deh si bocah pengen liat thomas. Untungnya si bocah cuma tau disitu ada gambar thomas dan ga tau di sebelah sonoan dikit ada surganya penggemar Thomas.

Mamana clo niatnya shopping di citygate outlet tapi ternyata ga ada yang menarik dan terutama ga ada yang menarik dan cocok di kantong 😦 akhirnya malah masuk supermarket dan ujung-ujungnya beli oatmeal yang mereknya ga ada di jakarta. Waktu papana clo liat dia bilang, “kayak yang di jakarta ga ada oatmeal ajah” hahahaha…

Malem itu jadinya makan di Delifrance, clo kekeuh maunya roti coklat. Sama mamana dipesenin butter croissant + susu coklat. Pan udah mirip yah.. tapi si bocah ga mau ditipu dan dia nangis2 waktu makanan dateng. Akhirnya papana ke 7Eleven beli bolu coklat, fiuhhh.. untung dia mau.

Besokan paginya, brunch terakhir di Federal Palace Restaurant. Sebetulnya sih udah bosen makan dimsum tapi mereka punya menu dimsum untuk anak yang bentuknya menarik. Clo disuruh pilih sendiri dan dia pilih bakpau snowman. Biasanya sih clo ga mau dikasih bakpau tapi karena bentuknya lucu dia jadi mau. Trus dikasih hakau juga mau soalnya berbentuk ikan.

Selesai makan, beres2 koper trus ke bandara deh. Di bandara papa mamana clo gantian shopping pesenan coklat dan kue2an sementara clo main di kids corner. Pas waktunya boarding, yang bawa anak kecil dapet prioritas jadi ga usah ngantri. Tapi ini cuma berlalu untuk yang bawa anak kurang dari 3 tahun lho.. Sampe pesawat gak lama si bocah bobo selama 2 jam, sama kayak waktu berangkat. Habis itu kudu di-entertain deh, gantian papa sama mamana.

Waktu beli tiket kan kita bisa pilih posisi tempat duduk, papana clo pilih di bagian ekor dengan pertimbangan ga terlalu banyak orang mondar-mandir. Tapi ternyata yah, Cathay menempatkan kebanyakan TKI di bagian ekor pesawat dan AC di bagian itu sengaja dibikin ga dingin jadinya ga perlu bagiin selimut. Huhuhuuhu… kita salah pilih posisi dehh…

Dan berakhirlah liburan kali ini, sekarang waktunya bekerja keras mengisi pundi-pundi supaya bisa liburan lagi.
Gambar2 bisa dilihat di sini

Advertisements

13 thoughts on “2009 NP360

  1. haha sampe ngakak gw baca yang salah jalan ketemu thomas. Ya manaketehe si papa yaaah bisa apes lewatin toko thomas, untung cuma sudutnya πŸ˜›

    Itu bakpau snowman lucu bgt..jadi menginspirasi gw Xiao mau bikinin bekal Dea, tentunya bila gak males..

    ditunggu postingan bakpau snowman-nya πŸ™‚

  2. persis banget tuh ama gw…kalo wkt itu gw ke spore beli kornet2 yang ga ada di indo, trus laki gw juga bilang sama persis kayak laki lu…trus gw tangkis donk…gw jawab gini, gw kan beli merk yg ga ada di indo. dianya cuma geleng2 sambil bilang ntar kalo over weight bawaannya ga tau loh. wkakakakaka….

    heheheh… iya yah.. kan kita belinya yang beda ama yang ada di jakarta…

  3. itu dimsumnya lucu2 banget yaaa…
    foto clo yang paling atas kanan itu lucu banget dah! πŸ™‚

    he eh.. lucu yah.. mereka punya beberapa menu lucu2 kaya gitu tapi kemaren itu cuma pesen 2 aja..

  4. iya tuh, dimsumnya lucuu…
    waaa…. gak sempet foto pernak perniknya thomas ya? papana clo panik gak tuh salah masuk tempat, kekeke…

    Ngga panik sih cuma clo yang lagi ngantuk tiba-tiba jadi nangis2…
    Papa mamana sempet masuk ke toko yang isinya barang Thomas semua itu tapi ngga berani foto-foto hehhee…

  5. seruuuu…. apalagi pas acara papanya clo salah jalan. qiqiqiqi….

    di NP ga sampe naik ke big buddha nya xiao?

    di NP cuma foto2 doang di NP Village, udah keburu sore hehhee…

  6. itu bagian bawah kereta gantungnya tembus pandang ya? jd bisa liat kebawah ya? seru juga ya Clo sampe nungging2 gitu…

    dimsumnya lucu jd ga tega makannya hehehhhehe

    kereta gantungnya ada 2 pilihan: standard cabin & crystal cabin. Bedanya cuma bagian bawahnya itu, crystal cabin bagian bawahnya berupa kaca.
    Dimsum-nya lucu yah.. begitu clo dikasih langsung dimakan kepala bakpau snowman-nya hehhee…

  7. Ih dimsumnya lucu2 bangett..
    Pinter tuh resto bikin kid’s menu.. πŸ™‚
    @ Maryna = kalau udah bikin bekal buat Dhea, jangan lupa difoto dan diposting ya.. jadi saya tinggal nyontek kalo bikin bekal Jac. Maklum, ga ada bakat design, hahaha… πŸ˜€

    hehhee.. iya nih.. yuk kita nantikan postingan bakpau snowman-nya maryna πŸ™‚

  8. dimsum nya lucuu…
    waktu di citygate gua sempet mampir ke tokonya thomas tuh, tp barangnya gak terlalu banyak beda ama disini kok, bu…

    gw ga gitu perhatiin bu ver karena sebelumnya udah belanja pernak-pernik thomas di New Town Plaza dan gw liat harga di toko itu lebih mahal jadi cuma liat sebentar, keluar lagi deh hehhee…

  9. huah.. baca cerita liburannya bikin ngeces abis nih xiao.. pengen..pengen.. hahahaha… nabung dulu ahh.. “disney..hk..shenzen..here we come” *ngayal dot com*

    ngayal gak dilarang kog.. kan semua juga berawal dari mimpi πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s