Oatmeal Raisin Cookies (Gluten Free – Egg Free)

oatmeal raisin cookies

Terinspirasi dari kukis oatmeal-nya madamkoo, akhirnya wiken kemaren sempet juga baking lagi setelah sekian lama si oven libur. Masih banyak pe-er baking yang pengen dikerjain tapi satu-satu deh.. belajar realistis heheee…

Resepnya dapet hasil googling sana-sini dan modif sana-sini soalnya harus dibikin gluten free dan egg free supaya clo2 bisa makan. Hasilnya? baking-an kloter pertama menurut gw kurang kering tapi rasa udah oke, model2 kukis yang dalemnnya soft & chewy gitu deh. Baking-an kedua dibikin ekstra kering hasilnya tentu saja sangat crunchy dannnn ternyata ya kismis itu kalo kelamaan dipanggang jadi ngembang dan akhirnya melepaskan diri dari ikatan adonan.

Setelah ditunggu ampe betul2 dingin, dibandingin deh hasil dua kloter baking dan tentu saja lebih enak yang crunchy (bukan penggemar soft & chewy cookies hahhaaaa). Emang sih jadinya rapuh dan kismis-nya lepas2 tapi ternyata memang clo2 ga bisa ato belom bisa makan kismisnya.. pertama dikasih yg ga ada kismis clo2 doyan dan minta lagi, kedua kali dikasih pas ada kismisnya dan clo2 ga sanggup telen eh dilepeh dan abis itu kapok ga mau lagi tuh disodorin kukis itu walopun ga ada kismisnya. Ntar deh tunggu trauma-nya ilang coba dikasih lagi kukisnya.. kalo clo2 tetep ga mau terpaksa deh mamana modif resep lain dan cari waktu buat baking lagi hehee..

Oatmeal Raisin Cookies (Gluten Free – Egg Free)

Ingredients:
150gr Palm Sugar
50gr Castor Sugar
225gr Butter
1tsp Vanilla Extract
125gr Plain Yoghurt
300gr Instant Oatmeal
150gr Superfine Rice Flour
100gr Corn Stratch
1tsp Baking Powder
1tsp Guar Gum
3/4tsp Salt
250gr Raisin

Directions:
1.  Heat oven to 160 C. In large mixing bowl combine sugar, butter, yogurt, and vanilla.
2.  Stir in remaining ingredients.
3.  Shape dough into balls and flatten.
4.  Place on greased baking sheet.
5.  Bake until set and lightly browned.
6.  Remove cookie from baking sheet and allow to cool.

Advertisements

11 thoughts on “Oatmeal Raisin Cookies (Gluten Free – Egg Free)

      1. lah yah kan situ sudah bikin sendiri hahaha.. mayan pits dapet tester 2 kali wakaka.. enakk! klo buatan sendiri kan ga medit toping na, ketibang beli di mall2 medit toping ^^ *ga tau diri mode oN*

  1. oh kismis kalo kelamaan jadi pisah ya, makanya banyakan pake coklat ya hehe.. eh tapi gua beli oat cookies ada yang pake raisin gak lepas dan gak gede raisinnya, apa tergantung jenis raisinnya juga xiao?

    1. kismisnya pas dipanggang jadi kayak balon tapi setelah dingin ya keriput lagi hahhaa.. oat cookies yg beli bikinan pabrik mereka pasti ada teknik sendiri vi.. beda ama bikinan rumahan hehee…

  2. gw udah beli brown sugar mahal nih tapi belom kesampean praktek, skrg kl anak tidur maunya me time aja hahahaha kismisnya ada yg dpt byk ada yg dpt dikit yah hehehe

    1. semua resep yg pake brown sugar gw ganti jadi palm sugar fel hahhaa.. baunya ya beda lha tapi buat gw ga masalah yg penting warnanya coklat2 gitu…

      iya, ga musti 1 cookies sekian kismis.. pas se-keambilnya aja asal jgn kebanyakan/kedikitan 🙂

    1. tosss deb.. buat idung dan lidah gw sih bedanya ga ketara mau palm sugar ato brown sugar.. soalnya dah kapalan lidahnya wkwkkk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s