TDR Trip – Misc

Transportasi Bandara – Hotel
Dari Bandara Narita kami naik Limo Bus ke hotel. Dari awal emang udah diniatin naik bis karna dengan koper + stroller dan anak2 lebih gampang, tinggal tunggu di halte dan waktu bis datang tinggal naik karna koper + stroller diangkutin masuk bagasi bis sama petugasnya. Nyampenya juga langsung di depan pintu hotel karena kita emang pilih salah satu hotel yg jadi tempat perhentian Limo Bus.

Tiket anak setengah harga tiket dewasa, yang masih piyik2 gratis 🙂
Limo Bus Ticket

Telepon & Internet
Selama di Tokyo sewa mifi dari globaladvancedtelecom buat internetan. Yang terpenting benernya biar bisa berhubugan sama papa clo tapi karna ga bisa beli sim card lokal jadi via inet aja. Dan buat jaga-jaga, disana blackberry juga diaktifin. Gw pake XL yang free 3 hari dan setelah itu 25ribu perhari sedangkan papa clo pake tri 30ribu perhari.

Mifi yang disewa dikirim ke kantor pos bandara dan bisa diambil dengan menunjukkan paspor. Pulanginnya dengan cara masukin amplop mifi ke kotak pos.

Paket Amplop dari globaladvancedtelecom
IMG_6725

Mifi, Charger & petunjuk penggunaan.
IMG_6984

Kantor Pos di Bandara Narita Terminal 1
IMG_6723

HKDL dan TDR
Setelah mengunjungi HKDL dan TDR, menurut gw walopun HKDL di rangking terbawah diantara disney park lainnya tapi HKDL tetap punya kelebihan. Wahana It’s a Small World di HKDL lebih baru dan lebih meriah, di TDR gw ketiduran pas naik wahana ini hahhaaa.. Beberapa wahana di TDR umurnya udah tua banget, kayak Haunted Mansion-nya yang gak berubah dari sejak papa clo waktu kecil ke TDR. Mungkin sengaja dipertahankan karena alasan itu wahana klasik kali ya. Tapi bikin gw ngantuk banget, jadi ga worthed ngantrinya…
Character meal di HKDL keluarin lebih banyak character drpd TDR. Character Meal di Horizon Bay cuma keluarin Mickey, Minne & Pluto. Yang di Crystal Palace cuma tokoh winnie the pooh. Mungkin yang di Hotel Ambasaddor lebih lengkap tapi yang boleh ambil character meal disitu cuma customer hotel.
Jadi menurut gw lebih seru yang di HKDL
Belanja juga lebih asyik di HKDL, tiap keluar wahana langsung diarahkan ke toko souvenir hahhaa.. Kalo di TDR, toko souvenir menclok2 di tempat tertentu.. cuma Wahana baru aja yang ditempelin toko souvenir dan itu ga banyak.
Lain-lainnya sih lebih bagus TDR ato kurang lebih sama.

Tokyo Train
Kemaren nginep di hotel yang nempel ke stasiun kereta jadi kalo mau pergi2 ke Central Tokyo gampang banget. Kereta di Tokyo walopun berjalan baik tapi ya udah kuno2 kalo dibandingin ama kereta di SG ato HK ato CN. Kalo yang kuno banget ga ada layar sama sekali di kereta yang biasanya nampilin kereta sedang mengarah ke stasiun mana jadi telinga kudu awas dengerin suara doang. Yang standar ada satu layar nampilin tulisan doang. Kalo di Hk pan semua gerbong ada peta full jalur kereta dengan lampu kedip2 nunjukin posisi kereta ya.
Oh ya, yang namanya Tokyo Station itu gede banget.. mau bawa stroller repot naik turun tangga tapi ga bawa juga gempor gendong anak. Lift ada tapi buang waktu nyarinya dan suka penuh juga. Stasiun2 lainnya sih biasa aja.

Sendal
Bawalah sendal cadangan terutama buat yang bawa anak kecil. Males banget pan kalo di tengah2 trip kudu khusus nyari sendal baru gara2 sendal/sepatu rusak/ilang. Kemaren itu udah disiapin sendal cadangan buat semua, dan bener aja tuh.. pas hari kedua clo2 kehilangan sendalnya, bukan cuma sebelah tapi kiri-kanan sekaligus hahhaa.. entah dilempar kemana tuh sendal akhirnya lapor bagian lost&found dan tinggalin nomor hotel. Besokannya resepsionis hotel ngabarin ada telp dari disney suruh dateng ambil sendal. Hari ke-empat ngambil sendal yang rupanya ketemu utuh sepasang tapi hari itu sorenya clo2 kehilangan sendalnya lagi walo cuma sebelah hahhaa.. Malem itu pulang dari Disney clo2 pake sendal batman di kiri dan sendal angrybird di kanan hehee..
IMG_6966

Disiplin
JP terkenal dengan disiplinnya, ga ada tuh nyelak2 antrian jadi walopun kita lari ngejer2 anak kabur bisa balik masuk posisi antrian semula dengan tenang. Dan kalo anak2 ngadat waktu antri ga mau jalan, mereka ga bakalan nyoba mendahului, ditungguin sampe anaknya jalan/diangkut ortunya hehee..
Dan orang tua juga bertanggung jawab mendisiplin anak2, ga ada istilah toleransi karena anak kecil. Di bis ga boleh setel tontonan ato lagu yang berisik, kalo anaknya nangis sih beda ya.

Advertisements

14 thoughts on “TDR Trip – Misc

  1. Aihhh, lumayan menghibur kl tahu bbrp wahana HK disney lbh bgs tp tetep pengen ke sono nih:p

    Emang sih org Jepangnya tertib tp pas gua antri di universal ada pengunjung dr negara laen yg nyundul2 biar gua maju >_<

    1. oh iya el.. kalo yg antri belakang kita mainlander gw langsung jaga posisi juga hahaa.. kalo perlu sodok biar mereka mundur jauhan wkwkkkk…

  2. baru tau simcard lokal bisa dipake ke luar negri ya skrg *kemana ajaaaa gueeee hahahaha* abisnya dulu ke hk mo aktivin aja bayar nya mahal bener.

    1. yg otomatis dibuka intl roaming-nya tuh indosat.. kalo XL sama TSEL rese.. mendingan beli sim card disana nanti pi..

  3. Gw biasanya liat foto dulu baru dibaca kebawah, trs langsung keliatan sendalnya clo2 beda hahaha ternyata ada insiden sendal dibuang ya :p
    HKDL krn lebih baru jadi lebih ada peningkatan disana sini ya… Jadi penasaran ama Disneyland shanghai 🙂 cuma keder ama bahasanya hahaha

    1. iya.. kalo otomatis dibuka gitu kudu extra waspada karna banyak aplikasi hape yg otomatis narik data.. pas pulang dapet tagihan kejutan ya hehhee…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s