Potato Soup

potato soup

Bahan:
100gr Kentang, kupas & potong2
20gr Wortel, kupas & potong2
1/8 Bawang Bombay, iris
20gr Daging Sapi Cincang
200ml Air
Garam Secukupnya
1 sdm Minyak Zaitun

Pelengkap:
Italian Spice

Cara Membuat:
1. Tumis bombay dengan minyak zaitun hingga harum.
2. Tuang air, kentang, wortel dan daging.
3. Bumbui dengan garam secukupnya, masak hingga kentang lunak dan daging matang.
4. Biarkan hangat lalu blender.
5. Siap disajikan.

—————————————–

Yakkk.. edisi masak-memasak lagi hehhee… Kali ini udah lengkap dong ya.. karbo-nya kentang, sayurnya wortel dan proteinnya daging.
Pas gw cobain langsung mikir, ‘ih ngapain ya beli potato soup di restoran.. bikin sendiri hasilnya lebih enak kog‘ hahhaaa.. Ya emang sih bandinginnya ama sup2an yang kayak di PH gitu.. Mungkin kalo sup resto lain sih lebih enak tapi biar gimana lebih terjamin bikinan sendiri dong dong dong ๐Ÿ™‚

Advertisements

14 thoughts on “Potato Soup

      1. mashed potato biasanya pits emang bikin, dulu bli yg isntant brasa makan tepung wakaka… cuma klo mashed potato capek alusin kentang na wakakakka…

          1. kek na kudu invest baskom juga nih haha… peralatan di rumah na Buled banyak yg ga mendukung, untuk saat ini potato masher pakai jasa mbak na Buled aja wakakakak ๐Ÿ˜€

  1. Belum pernah nyoba nih xiao.. biasa paling sup jagung, macaroni, sup sosis, asparagus.. bole juga nih.. keliatan yummy..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s