NIL Checked Baggage

Baca ceritanya mamie funky yang backpaceker-an sama keluarga ke thailand, jadi kangen jaman travelling waktu kuliah dulu. Pergi kesana-sini bawa ransel doang, penginapan seadanya dan transportasi umum. Seru banget!!

Kebetulan bulan ini ada trip singkat ke Malaysia untuk konsultasi dokter, tertantang untuk membuktikan masih bisa ransel-an doang tanpa checked baggage.

nil baggage

Awalnya emang niat mau bawa ransel doang, eh tapi trus kepikir nanti bakal gendong2 bocah kecil. Kalo kudu gendong ransel dan gendong bocah kecil bersamaan, ga kuat hahhaaa…
Akhirnya ransel diganti koper kecil yang bisa masuk kabin pesawat.

Sempet bingung karena ini itu ga bisa dibawa, segala sesuatu harus yang praktis dan minimalis. Akhirnya gw belajar menyederhanakan pikiran & GO!

Bersyukur perjalanan keberangkatan lancar. Selama di tempat tujuan pun segala sesuatu tercukupi.. maksudnya ga ada yg disesali ‘andai dari rumah bawa ini dan itu‘.
Tapi ternyataaaaaa… tidak demikian pas perjalanan pulang. Koper yang dibawa harus masuk checked baggage karena pulang dari Malaysia dibekelin obat dan sabun cair sama dokternya bocah kecil. Huhuhuuuu…

Yahh.. walopun begitu masih oke-lah.. Setidaknya sudah mencoba. Lain kali harus lebih baik.. hahaaaa..

Kenapa gw demen travelling ala backpacker? banyak alasan tapi yang pasti sih karena cocok sama karakter gw yang demen segala sesuatu yg praktis.

Cerita tambahan: Nyampe di KLIA2, sepatu kets yg dipake memutuskan ga mau lagi ikut gw. Terpaksa mengadopsi alas kaki baru. Pelajaran: lain kali dari rumah pake sendal aja.. hahhaa..

sendal

Advertisements

11 thoughts on “NIL Checked Baggage

  1. xiao… gua selalu penasaran sama orang backpakeran… yang dibawa apa aja sampe ringkes begitu.
    coba lu rinciin xiao hihihi…
    misalnya gua nih kan bawa sabun, shampo, sabun cuci muka, cream muka, body lotion, dll… semua itu kan ga bisa masuk kabin tuh… makanya gua selalu mundur kalo diajak backpackeran. abis bener2 bingung hahaha…

    1. Cream dan cairan boleh masuk tas kabin asal ga lebih dari 100ml des. Bawa yang kemasan kecil aja ato pindah2in ke botol kecil đŸ™‚

  2. aku backpackeran cuma kalo naik kereta ato bis doang hehehe… kalo naik pesawat seringnya bawa koper, soalnya uda ada jatah bagasinya juga kan, sayang kalo ga dipake… padahal kalo ga ada koper ga usah repot2 nungguin bagasi segala ya, begitu nyampe bisa langsung capcus hahaha…

  3. Kalo pergi liburan keknya lebih enak ga bawa banyak2. Tapi kalo ke indo kebalikannya mesti bawa koper semaksimal mungkin buat bawa oleh2 ato titipan dan untuk nampung makanan waktu balik kesini …hahaha….

  4. Saat ini kalau bawa anak gak sanggup backpacker. Soalnya kadang gua ambivalen juga nih, maunya hemat tapi gak mau repot dan gak comfy huaha.. Mungkn sebenarnya bukan petualang sejati habis sekali aja camping sudah kapok juga. Kalau untuk hemat di shopping bisa (gak shopping sama sekali jg bisa), makan yang hemat bisa, pesawat budget asal gak tll jauh juga ok. Tapi kalau tidur sebisa mungkin bisa nyenyak soalnya kepikiran kan jalan sepanjang hari so jgn sampai tepar.

    1. Iya el.. gw juga belakangan kalo kurang tidur jadi berasa banget ga fit. Untungnya kemaren walopun hotel budget tapi semua bisa tidur.. yang cape tuh pas di pesawatnya karena kurang nyaman buat tidur.

  5. xiao, ga beli seat, terus dapetnya barengan gak?

    kmrn iseng2 cek AA, kalo kita pergi ber 3, pake flythru, biaya beli seat nya mahal aje yang airasia X nya. dikaliin 3 orang, dua flight pp krn flythru, biaya seatnya lebih dr sejuta! buset deh. tapi kalo ga beli, pisah duduk kan juga ga asyik ya, apalagi kalo rute jauh..

    1. pengalaman selama ini kalo bertiga, ga pernah dapet 3 seat sebaris di sisi yang sama.. selalu ada satu yang kepisah di row lain atau kepisah gang. Tapi kepisahnya ga pernah jauh kog jadi masih bisa saling liat/ngomong.

      kemaren pas pergi jd ganti2an, kadang gw yang berdua clo2.. abis itu di flight lain papanya yg duduk berdua clo2.. yang duduk sendiri enaknya bisa tidur hehheee…

      1. oh jd kalo bawa anak sih kemungkinan dua bersebelahan ya, ga mgkn tiga2nya terpisah. boleh juga dipertimbangin nih, demi irit heheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s