Penang Makan

Sebelom berangkat, semangat banget baca cerita2 orang lain yang wisata kuliner di Penang. Udah nyusun rencana, pagi nyoba ini dan siang nyoba itu. Tapi setelah nunggu setengah harian di RS akhirnya apapun jadilah hahhaaa… Dah keburu laper 🙂

Sarapan Wantan Mee deket RS, rasa makanannya cukup oke.

wantan mee

Setelah selesai urusan di RS nemu yang jual Chicken Rice, ayamnya alot mungkin karena ayam kampung. Penampilannya juga berantakan banget. Rasa biasa aja.

penang_chicken rice 2

Ada beberapa, ato sebenernya banyak kali ya, char kway teow yang beken di Penang. Tapi cuma 2 yang kemaren sempet dicobain. Yang ini enak dan porsinya kecil jadi gak begah.. masih bisa nyoba makanan lain hehee…

penang_CKT 1

Niat awal ke resto Tho Yuen buat beli moon cake pesenan. Sekalian deh nyoba dimsum-nya. Rasanya sih biasa aja tapi harganya luar biasa hahhaa… luar biasa murah. Harganya kalo di-kurs antara 5-10ribu per-porsi.

Jadi ga bisa dibandingin sama dimsum resto jakarta yang harganya premium.

penang_dimsum

Char kway teow yang ini ga terlalu berminyak dan warnanya agak pucat tapi tetep enak.

penang_CKT 2

Pengennya sih bawa travel cooker dan tetek bengek-nya buat bikin makanan clo2 tapi AA menyarankan kompor sebaiknya dimasukkan checked baggage. Pikiran juga cuma perjalanan singkat jadi travel cooker dimasukin lemari lagi.

Makanan clo2 selama di penang yaitu bubur ayam, beli di kafe RS dan besokannya chicken rice yang tempat jualnya persis di sebelah hotel. Buat ganjel2 ada gluten free biscuit dan pisang.. Gak lupa bawa oatmeal dan susu bubuk. Akhirnya sih beli susu cair disana karena ga ada air panas buat larutin susu bubuknya.

Ayamnya dicincang biar clo2 gampang kunyahnya.

penang_chicken rice

Buat makanan, selama di Penang ga ada masalah.. yang dicoba cocok semua 🙂

Advertisements

17 thoughts on “Penang Makan

  1. Penang ini emang surga makanan. Tapi kalo buat jalan2 rada kurang asik yah. Apalagi kalo jalan2 bawa anak kecil. Trus makanan yang enak mostly roadsides gitu kan. Kalo cuma gue sama suami yg ke sono kayaknya kita bakalan lebih enjoy dan pulang dengan tambahan 3 kg hahahaha.

    1. iya le.. kurang cocok kalo bawa anak-anak ya.. kecuali kalo niatnya main pasir di Batu Ferringhi. Jalanannya juga nggak stroller-friendly. Kemaren gw pulang bawa tambahan 2kg padahal cuma 2 hari hahhaaa…

    1. Kemaren liat kayanya emang ga ketat ya urusan bebawa-an. Bawa makanan-minuman jumlah banyak pun ga masalah.
      Gw blom berani bawa travel cooker karna blom tega kalo ternyata nanti harus dibuang karna ga boleh dibawa naik hehhee..

  2. pengen nyobain kwetiau penang asliiii…….. cuman belum tertarik liburan ke penang nih xiao, kayanya kurang seru obyek wisatanya, kecuali kuliner-an nya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s