Ba-Pres

Setelah sekian lama punya panci presto akhirnya wiken kemaren nekat beli bandeng, sekilo dapet 2pcs. Resepnya banyak di inet tinggal cap cip cup aja mana yang keliatannya cocok. Dari hasil googling baru tau kalo yg cocok buat di-presto yaitu bandeng yang sekilo 3pcs karena kalo 2pcs dianggap ketebelan. Ok ok.. lain kali cari yang isi 3 🙂

bandeng presto

Pertama kenal bandeng presto karena dibawain oleh2 sama famili yang tinggal di semarang. Jadi dari kecil blom pernah beli bandeng presto sendiri, kebablasan ngarepin oleh2 mulu hahhaaa.. Sekarang udah jarang ketemu sama famili semarang jadi nekat bikin deh. Untunglah ternyata ga susah.

Advertisements

17 thoughts on “Ba-Pres

    1. Kemaren gw beli bandeng mentah di SPM harganya 50rb sekilo. Kalo beli di pasar lebih murah lagi harusnya. Blom pernah beli yang di semarang itu jadi ga tau harganya nih.

  1. seumur2 g waktu itu dapet bandeng presto dari temen g sih enak banget enggak “bauk tanah” duh istilahnya apaan yah! kebanyakan g nemu klo dimana tuh berasa kek “bauk tanah” hehehehe… so… g jarang tuh makan deket bagian perutnya , dan walo namanya presto tetep kulit ama tulangnya g enggak bisa makan di kupasin ama g sampe bersih ^^

    1. Samaaa pit. Gw juga ga doyan yang item2 dan kulitnya itu, padahal justru bagian itu kayanya yg kadungan omega 3-nya tinggi. Jadi gw pisahin buat bocah2 aja hahaa..
      Tulangnya juga biar anak2 aja yang makan buat asupan kalsium.. gw kan ga bakal nambah tinggi lagi hehhee..

  2. Nyokap gue demennya pindang bandeng dimasak pake presto. Sedep jg tuh. Krn biasa repot misahin durinya. Mana pake kuah hahaha. Kalo bandeng presto suka gue lapis telor dulu sblm digoreng.

  3. aku punya presto, tapi karena ga ngerti cara makenya masih nganggur deh ahahaha… nanti kapan2 (kalo sempet) pengen cobain bikin pindang bandeng… dulu omaku suka bikin itu… enak banget hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s