Koleksi foto, ditaro dimana?

photobook-4

Dari kecil benernya hobi ngumpulin foto. Waktu kecil, ngumpulinnya foto-foto artis Hong Kong hahhaa… pas udah ga musim, beralih ngumpulin foto2 kalo pas lagi ada acara sama temen. Walopun saat itu belom punya kamera tapi rajin cetakin foto2 dari kamera temen buat dikumpulin. Pas udah gawe baru deh kenal sama yang namanya kamera digital dan sejak saat itu rasanya hampir selalu ada kamera di tas, ngumpulin foto sepuas-puasnya 🙂

Tahun demi tahun, koleksi foto makin banyak, beberapa koleksi ilang karena walopun udah disimpen dalam bentuk CD/DVD tetep aja kemakan umur. Habis itu coba naro di Multiply dan Flickr… Eh tapi Multiply tutup dan yang di Flickr juga akhirnya gw tutup karena waktu itu dia bikin syarat yang aneh.. kalo ga salah free account ga bisa donlot resolusi awal jadi stop aja deh. Abis itu taro di Photobucket sampe punya bbrp account tapi trus lupa username-password nya hahaa.. kacau lah…

Sekarang ini koleksi foto2 kebanyakan ditaro di portable hardisk tapi beberapa dibikin photobook biar sewaktu-waktu bisa dibuka kalo lagi no-gadget. Proses bikin photobook-nya itu seru walo musti nunggu mood.. kalo lagi ga semangat bisa bertahun-tahun ga dikerjain hahaa…

Proyek photobook yang terakhir: Holiday 2009, yang berarti udah ketunda selama hampir 6 tahun hahhaa.. Masih ada beberapa proyek photobook yang pengen dikerjain.. Liburan di Batu-Malang dan Preschool Year-nya Clo1. Tapi ntar ahh…

Photobook yang terakhir bikinnya di Photobook Indonesia yang lagi promo jadi cuma 180rb/buku. Pengerjaannya sebetulnya di MY. Jadi dikirim ke Jakarta pake DHL, ongkirnya 50rb. Kalo ampe ongkir lebih mahal drpd photobooknya ogah lah ya hehee..
Hasilnya cetaknya lumayan tapi untuk binding masih bagusan punya snapy.

Advertisements

6 thoughts on “Koleksi foto, ditaro dimana?

  1. kita juga suka nyetak photobook tapi suka keteteran juga. jadi gak bisa keep up. paling kalo ultah anak2 aja yang mesti disempetin bikin photobook nya hehe

  2. Sekarang mah sementara taro di external harddisk dulu Xiao…pernah cetak photo book yg lagi promo, eh ditipu, udah beberapa minggu ga dikirim2, sampe gua teleponin berkali2 bikin emosi jiwa karena langsung beli 4 voucer gitu. Akhirnys gua laporin ke disd**.com dan dikreditin ke akun gua. Kapok..kalo snappy pengen cobain juga nihh…

    1. walahh.. untung disd**-nya balikin duit lo ya..
      dulu pertama pake snapy juga beli voucher di disd**
      langganan newsletter-nya snapy aja, rutin diskon kog 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s