Gluten Free Fried Chicken

Makanan kegemaran baru bocah kecil yaitu Fried Chicken. Kalo selama ini dia cuma liat orang lain makan, sekarang udah tau rasanya kayak apa. Resepnya dapet dari tanpagluten.com

Selama ini sebetulnya udah tau kalo gorengan itu gak harus pake terigu tapi gak pernah kepikir untuk nyoba karena takut gagal. Kemaren itu setelah liat di resep cuma pake maizena, akhirnya nyoba dan ternyata gampang banget.

Pertama kali bikin warna gorengannya kurang cakep.

GlutenFree Fried Chicken

Ini udah hasil bikin entah ke-berapa kali.

IMG_2190_Fotor

Tapi sama seperti gorengan lainnya, kalo udah dingin ya udah kurang oke.. KFC pun kalo udah dingin rasanya kurang nikmat hihi..

Setelah berhasil bikin fried chicken, kemaren nyoba juga bikin pisang goreng.. Ternyata oke juga walopun pake maizena doang tanpa terigu. Tips-nya biar bagus, pilih pisangnya jangan yang terlalu mateng karena nantinya jadi lembek dan berair.

Advertisements

Prodia Child Lab – IgE Atopy

carsten_prodia

Seperti biasa tiap hari selasa bocah2 sarapan homemade sushi. Liat yg gede nyolek kecap, yang kecil ikutan mau colek tapi papana keburu liat dan diteriakin ‘noooo’. Tumben2an gara-gara itu bocah kecil pundung padahal biasanya engga, secara kita udah sering kasih pengertian kalo dia ada alergi. Tapi mungkin tadi pagi bocah kecil lagi bad mood 🙂

Untuk taon ini, bocah kecil tes alergi di Prodia Child lab. Ambil tes IgE Atopy yang ngetes 20 jenis alergen. Karena judulnya Child Lab, tempatnya bener2 ramah anak.. ada playground-nya, ada balon dan ada merchandise buat hadiah anak. Sebelom diambil darah juga diolesin salep dulu lengannya buat meminimalkan rasa sakit trus anaknya ditawarin mau disetelin film apa 🙂

Waktu pengambilan darah, bocah kecil antara grogi takut dan sebel karena layar TV-nya kehalangan staff lab yg  mau ngambil darah hahhaaa.. Tapi ternyata ngambil darahnya ga banyak dan kayanya ga sakit jadi pelem yang disetel baru lagu pembuka, eh udah kelar ambil darahnya. Tapi walopun udah kelar, si bocah masih boleh terusin nonton soalnya ga ada antrian kemaren itu 🙂

Hasil lab di-email beberapa hari kemudian.

Prodia_Child_Lab

Untuk tungau debu, telur dan terigu masih alergi. Setelah liat hasil juga baru ngeh ternyata blom termasuk tes untuk shellfish karena sebelom2nya bocah kecil alergi shellfish juga. Jadinya ga tau deh sekarang masih harus dihindari ato engga. Semoga taon depan membaik 🙂